Olahraga

Garuda Mendunia 2045, Komisi X DPR RI Dukung Program Blue Print Erick Thohir

Avatar
173
×

Garuda Mendunia 2045, Komisi X DPR RI Dukung Program Blue Print Erick Thohir

Sebarkan artikel ini
mendunia
Dok. JPNN

Jakarta, Literasiaktual.com – Erick berupaya mewujudkannya dengan membuat blue print ‘Garuda Mendunia 2045 dengan fokus membangun empat tradisi baru dalam sepak bola Indonesia. Setelah Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023.

Keempat hal itu adalah pembinaan usia dini, transparansi keuangan, prestasi lebih tinggi, dan tradisi komitmen program jangka panjang untuk sepakbola Indonesia.

Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pereira mendukung program blue print ‘Garuda Mendunia 2045’ yang diusung PSSI.

mendunia
Sumber : Twitter

“Saya sepakat dengan program-program ini, karena inilah pilar-pilar utama untuk membangun manajemen olahraga. Ini menjadi dasar lahirnya prestasi sepak bola Indonesia yang lebih tinggi,” kata Andreas Pareira, Selasa (30/5/2023).

Pasalnya, proyeksi kebangkitan ekonomi Indonesia pada tahun 2045 membawa optimisme pada kebangkitan sepak bola Indonesia.

Menurut Andreas, fokus PSSI pada peningkatan SDM insan sepak bola Indonesia harus menyeluruh, tidak terbatas pada pemain tetapi juga bagi pelatih, wasit hingga suporter.

“Kendatipun demikian soal pretasi, juga berkaitan dengan SDM pendukung yaitu peningkatan kualitas dan kuantitas pelatih, wasit, pembinaan suporter, infrastruktur lapangan sepakbola yang menyebar secara nasional, dan tentu kompetisi berjenjang dengan sistem promosi dan degradasi yang teratur,” ucapnya.

Politikus PDIP asal NTT ini mengakui kepemimpinan PSSI di bawah komando Erick Thohir mampu merealisasikan empat fokus utama yang menjadi instrumen bagi kebangkitan sepak bola Indonesia, sebagaimana yang dicita-citakan bersama ‘Garuda Mendunia 2045′.

“Kalau empat tradisi tersebut didukung oleh aspek lain diatas bisa terpenuhi, saya yakin kita mampu meraih prestasi lebih tinggi. Kalau hari ini emas SEA Games, kedepan bukan tidak mungkin tingkat Asia, dan bisa berbicara di tingkat dunia,” pungkas Andreas.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *