Hiburan

Jungkook BTS Meraih Penghargaan Bergengsi Guinness World Records, Solois Kpop Pria Tercepat Mencapai 1 Miliar Streaming Spotify

Literasi
1073
×

Jungkook BTS Meraih Penghargaan Bergengsi Guinness World Records, Solois Kpop Pria Tercepat Mencapai 1 Miliar Streaming Spotify

Sebarkan artikel ini
Jungkook BTS
Dok. @allkpop

Literasiaktual.com – Jungkook BTS meraih penghargaan dari Guinness World Records sebagai solois Kpop pria tercepat dengan mencapai 1 Miliar streaming spotify dalam waktu 409 hari tanpa album solo. Guinness World Records adalah buku referensi yang diterbitkan setiap tahun, berisi kumpulan rekor dunia yang berkaitan dengan prestasi manusia, serta catatan “ter-” dan “paling” yang ada di dunia dan mendapat pengakuan secara internasional

“Stay Alive (2022) menjadi lagu yang mendapatkan penghargaan tersebut. Lagu tersebut dengan produser Suga BTS, ‘Left And Right’ (2022) kolaborasi dengan solois Amerika Serikat, Charlie Puth, dan lagu ‘Dreamers’ (2022) yang merupakan soundtrack resmi FIFA World Cup 2022.

Jungkook BTS
Dok. Bighit Music

Melalui lagu ini serta kepopuleran, Jungkook BTS menerima penghargaan padahal belum merilis album solo seperti beberapa member BTS lainnya.

Menurut jadwal yang direncanakan Jungkook akan merilis album solonya tahun ini, tetapi belum memiliki tanggal resmi. Sebelumnya Jungkook pernah merilis lagu solonya yaitu “Begin” (2016), “Euphoria” (2018), dan “My Time” (2020).

Pada tahun 2022, platform streaming musik spotify telah membayar sekitar USD 40 miliar kepada para musisi yang telah bergabung bersama spotify. Lalu, bagaimana dengan pendapatan yang diraih Jungkook BTS sebagai solois Kpop pria yang meraih 1 miliar streamer?

Apabila merujuk pada laporan insider, banyak yang menganggap bahwa royalti yang dibayarkan spotify mencapai sekitar 0,0033-0,0054 dolar AS (sekitar Rp 47-77) maka pendapatan yang dihasilkan Jungkook BTS dari spotify bisa mencapai angka miliaran, tetapi penghasilan tersebut belum dipotong dengan pembagian royalti kepada label.

image_pdfPDFimage_printPrint

Respon (2)

  1. Wow, incredible blog structure! How lengthy have you ever
    been blogging for? you make running a blog glance easy.

    The whole glance of your website is fantastic, let alone the content material!
    You can see similar here e-commerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *