BeritaPelalawan

Bupati Zukri Naikkan Insentif Kader Posyandu Jadi Rp250 Ribu Per Bulan

Avatar
95
×

Bupati Zukri Naikkan Insentif Kader Posyandu Jadi Rp250 Ribu Per Bulan

Sebarkan artikel ini

PANGKALAN KERINCI – Insentif bagi kader posyandu di Kabupaten Pelalawan naik menjadi Rp250. Insentif tersebut akan diterima setiap bulannya oleh para kader posyandu.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Bupati Pelalawan, H Zukri pada acara sosialisasi kebijakan daerah kepada lKD dan kelompok masyarakat di Desa Air Hitam, Desa Kampung Baru dan Desa Silikuan Hulu, Kamis (1/2/2024).

“Insyalah, kader posyandu tahun 2024 ini akan mendapatkan insentif Rp250 ribu per bulan,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, politisi PDIP ini menegaskan, seluruh kader posyandu di Kabupaten Pelalawan akan menerima insentif yang seragam. Insentif bagi kader posyandu dinaikkan.

Menurutnya, pemberian insentif bagi kader posyandu menjadi perhatian serius masa kepemimpinan Bupati Zukri. Lantaran insentif yang diterima oleh kader posyandu selama ini nilainya sangat minim.

“Saya cek, kader posyandu cuman mendapat insentif Rp50 sampai Rp100 ribu. Makanya kita naikkan,” tandasnya.

Bupati Zukri juga menyampaikan berbagai program prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, diantaranya program pinjaman modal dengan bunga nol persen, program bantuan buku tulis gratis untuk anak sekolah SD dan SMP.

Selanjutnya progam berobat gratis hanya dengan menunjukkan KTP. Masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, baik di Kabupaten Pelalawan maupun di luar Kabupaten Pelalawan.

“Kemudian program bantuan santunan anak yatim. Saya tidak mau satupun anak yatim di Kabupaten Pelalawan terlantar,” tegasnya.

Diakhir acara Bupati Zukri memberikan santunan anak yatim secara simbolis Rp250 ribu per bulan sebanyak 5.329 anak yatim.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *