Opini

Silaturahmi Ke Rumah RW O6 Di Kota Solok

Avatar
102
×

Silaturahmi Ke Rumah RW O6 Di Kota Solok

Sebarkan artikel ini
RW 06
foto : komunitas gubuak kopi

Solok, LiterasiAktual.com – Pada hari Jumat tanggal 18 Agustus 2023, saya dan teman-teman dari Komunitas Gubuak Kopi berkunjung ke RW 06 Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok bersama Devi dan Cenks, seniman penghuni Lumbung Kelana. Beliau adalah Riko Susanto, yang biasa kami panggil Bang Riko. Ia merasa nyaman dipanggil “Bang” karena usianya yang masih muda.

Selain karena tamu harus melapor 1×24 jam, sudah menjadi tradisi bagi komunitas Gubuak Kopi untuk membawa tamu ke rumah Bang Riko, termasuk beberapa tokoh masyarakat. Kami memperkenalkan seniman tamu yang akan menghabiskan waktu selama dua minggu ke depan di RW 06, alasan kehadirannya di sini, dan meminta saran dari Bang Riko mengenai hal-hal yang menarik untuk dikomentari di RW 06 Kota Solok ini. Kami menghabiskan sore yang mendung itu dengan berbincang-bincang mengenai kegiatan di sekitar Kampung Jawa dan rencana untuk masa depan RW ini.

Bang Riko juga merupakan anggota paguyuban BSG (Badunsanak Sampai Gaek), yang berarti saudara sebaya. Dia mendirikan kelompok ini tahun lalu bersama beberapa warga. Mereka ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial di kampung, misalnya membantu mempersiapkan acara pernikahan, membersihkan lingkungan bersama warga dan bahkan mengurus pemakaman. Tentu saja, kelompok ini juga sering bekerja sama dengan komunitas Gubuak Kopi dan kelompok masyarakat lainnya.

baca juga Djangat dan Blacan Aromatic Tampil Dalam Kegiatan Sosialisasi Lembaga Manajemen Kolektif Musik Tradisi Nusantara

image_pdfPDFimage_printPrint

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *