Nasional

Ketua Umum PPDI Feri Sibarani, S.H. Berikan Apresiasi Atas Terbentuknya DPC PPDI Humbang Sumut

Avatar
296
×

Ketua Umum PPDI Feri Sibarani, S.H. Berikan Apresiasi Atas Terbentuknya DPC PPDI Humbang Sumut

Sebarkan artikel ini
ppdi

Literasiaktual.com – Terbentuknya Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pers Daerah Seluruh Indonesia (PPDI) DPC-PPDI Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, mendapat dukungan dan apresiasi penuh dari Ketua Umum DPP-PPDI Feri Sibarani, SH, di Jakarta hari ini. 20/06/2023.

Dalam pertemuan dengan insan pers di Jakarta, Feri Sibarani yang saat ini sedang menempuh pendidikan magister hukum di Unilak mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh insan pers di kabupaten termuda di Sumatera Utara, Humbang Hasundutan.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada ketua DPC PPDI Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara yang terpilih, yaitu Saudara Riant Widodo Marbun beserta jajarannya. Semoga rekan-rekan pers di Humbang bisa semakin profesional dalam dunia pers dan menjadikan pers sebagai pilar keempat dalam membangun dan menjaga demokrasi di Indonesia,” ujarnya.

Feri Sibarani juga berharap Pemkab Humbang Hasundutan, DPRD, termasuk instansi vertikal seperti Polres Humbang Hasundutan, Pengadilan Negeri Humbang Hasundutan, Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan dan instansi pemerintah lainnya dapat memberikan ruang dan menjalin komunikasi dua arah agar kebebasan pers yang sehat tetap terjaga dan terwujud, seperti yang tertuang dalam UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Baca juga Ketua Umum PPDI Feri Sibarani, S.H. Berikan Apresiasi Atas Terbentuknya DPC PPDI Humbang Sumut

“Segera lakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Humbang Hasundutan. PersKetua harus tahu semuanya. Semua lembaga publik, yang menyelenggarakan roda pemerintahan, tempat kita mencari dan mendapatkan informasi terkait pelayanan publik, penegakan hukum dari kepolisian, kejaksaan hingga pengadilan, harus diberikan ruang dan hak untuk mendapatkan informasi bagi jurnalis untuk menjadi sumber informasi pemberitaan kepada publik,” lanjut Feri.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *