Lampung

Ketua LSM Gema Batu “Perwira” Kecam Pemungutan Dana PSM oleh Kepala Sekolah

Avatar
344
×

Ketua LSM Gema Batu “Perwira” Kecam Pemungutan Dana PSM oleh Kepala Sekolah

Sebarkan artikel ini

Tulang Bawang Lampung – LSM Gema Batu (Gerakan Masyarakat Bangun Tulang Bawang) mengecam pemungutan dana PSM (Peran Serta Masyarakat) oleh kepala sekolah yang memberatkan wali murid. Ketua LSM Gema Batu, Perwira Suhaimi, menilai pemungutan dana tersebut tidak sesuai dengan tujuan program PSM, jikamana disalahgunakan. Sabtu (07-10-2023).

“Kami mengecam pemungutan dana PSM oleh kepala sekolah yang memberatkan wali murid,” kata Perwira kepada para awak media sa,at di minta tanggapan dalam keterangannya, Jumat (6/10). “PSM tidak boleh dijadikan sebagai alasan untuk memberatkan wali murid, Ujarnya.

Baca juga: Gemura Akan Gelar Aksi Untuk Meminta Kapolda Riau Menindak Oknum PT. PIR dan PT. BBS Yang Telah Melanggar Hukum

Menurut Perwira Suhaimi, pemungutan dana PSM yang memberatkan wali murid terjadi di beberapa sekolah di Kabupaten Tulang Bawang. Kepala sekolah meminta wali murid untuk membayar iuran sebesar Rp250.000 per bulan untuk pembangunan sekolah.

“Pungutan tersebut sangat memberatkan wali murid,” kata Perwira Suhaimi. “Tidak semua wali murid mampu membayar iuran tersebut.”

Perwira Suhaimi mengingatkan kepala sekolah agar tidak menyalahgunakan program PSM. Ia meminta kepala sekolah untuk transparan dalam mengelola dana PSM dan melibatkan masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan program tersebut.

“Kami akan melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana PSM di sekolah-sekolah,” kata Perwira Suhaimi. “Jika ada kepala sekolah yang menyalahgunakan program PSM, kami akan menempuh jalur hukum.”

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *