Berita

Hadiri HUT Ke 62 Pramuka, Bupati Rohil Ajak Wujudkan SDM Profesional

Avatar
373
×

Hadiri HUT Ke 62 Pramuka, Bupati Rohil Ajak Wujudkan SDM Profesional

Sebarkan artikel ini

BAGANSIAPIAPI – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-62 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berlangsung meriah di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Senin (14/8/2023). Pada momen ini, Bupati Rohil, Afrizal Sintong, membacakan teks pidato Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjend Polisi (Purn) Budi Waseso.

Selain Bupati, hadir pula Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara S.IP, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 04.10 Rohil, serta para Kepala OPD, Pelatih, Pembina dan penggiat Pramuka Kwarca Rohil.

Literasiaktual

Dalam pidatonya, Bupati Afrizal Sintong menekankan pentingnya peran Gerakan Pramuka dalam pembentukan karakter bangsa. “Kita perlu berterimakasih kepada Allah atas nikmat dan berkah-Nya. Gerakan Pramuka terus maju, berkembang, dan aktif berkiprah membantu masyarakat dengan program-program pemerintah serta dalam pendidikan nonformal untuk pembentukan karakter,” ucapnya, mengutip kata-kata Ka. Kwarnas.

Tema HUT Pramuka kali ini, “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”, mencerminkan aspirasi Pramuka untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang masih belum sesuai harapan.

Menyikapi tahun politik yang akan datang, Sintong menambahkan, “Persatuan dan Kesatuan Gerakan Pramuka harus solid sebagai garda terdepan dalam merajut persatuan dan kesatuan.”

Literasiaktual

Peningkatan jumlah dan kualitas Pembina dan Pelatih Pramuka menjadi sorotan utama. “Kwartir Nasional menaruh perhatian besar pada peningkatan kualitas Gugus Depan Pramuka di seluruh Indonesia,” tulis Komjend (Purn) Budi Waseso dalam teks yang dibacakan Afrizal.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *