Nasional

Golkar dan PAN Resmi Usung Prabowo, Siapakah Cawapresnya?

Avatar
410
×

Golkar dan PAN Resmi Usung Prabowo, Siapakah Cawapresnya?

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Literasiaktual.com – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional telah menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024. Kedua partai ini, yang sebelumnya merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu, kini menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Adil dan Makmur bersama Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa. Keempat partai politik yang sekarang berada di pemerintahan ingin melanjutkan program-program yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo.

Dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 dari Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) dideklarasikan pada hari Minggu pagi (13/8/2023) di Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Jakarta.

Baca juga: LBH-YPSH Riau Adakan Penyuluhan Mengenai Kenakalan Remaja Di SMPN 25 Pekanbaru, Afrizal: Ini Merupakan Langkah Awal Dalam Mengedukasi Tentang Maraknya Kenakalan Remaja

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka didampingi oleh para petinggi DPP partai masing-masing, termasuk Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Keempat ketua umum partai politik tersebut secara bergantian menyampaikan orasi di depan patung perumus naskah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, yaitu Soekarno, Mohammad Hatta dan Achmad Soebardjo. Selain menunjukkan dukungan, mereka juga menandatangani nota kesepahaman kerja sama politik untuk memasukkan Golkar dan PAN ke dalam koalisi yang sebelumnya beranggotakan Gerindra dan PKB.