Pemerintahan

Kajati Riau Apresiasi Pelayanan Mall Pelayanan Publik Pekanbaru yang dinilai Sangat Baik

Avatar
407
×

Kajati Riau Apresiasi Pelayanan Mall Pelayanan Publik Pekanbaru yang dinilai Sangat Baik

Sebarkan artikel ini
mall pelayanan Publik

Pekanbaru, Literasiaktual.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Supardi, memuji layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Ia mengaku tidak bisa berkata-kata karena layanan di MPP sangat baik.

Apalagi ia sempat berbincang dengan sejumlah pengunjung yang mengakses layanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) MPP. Ia menilai lokasi MPP tersebut cukup luas dan nyaman.

Baca juga: Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Polsek Sabak Auh Berikan Bantuan Berupa Sembako

“Surprise, saya tidak mengira dari luar sempit, ternyata memanjang dari utara ke selatan,” ujarnya dalam kunjungan ke MPP Pekanbaru, Rabu (15/2) sore.

Menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MENPAN-RB) Nomor 23 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Mall Pelayanan  Publik  sebagai terobosan dan inovasi untuk mewujudkan pelayanan yang prima. Mal Pelayanan Publik yang selanjutnya disebut MPP merupakan tempat terlaksananya kegiatan penyelenggara layanan publik baik barang ataupun jasa pada suatu tempat dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, dan akuntabel.

Keberadaan MPP Pekanbaru tentu mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan publik. Walau di lokasi itu ada sejumlah instansi layanan tapi semua layanan terkoneksi.

“Yang pasti tempatnya nyaman, cepat dan tidak ada pungli,” terang Kajati.

Kejaksaan Tinggi Riau dan Kejaksaan Negeri Pekanbaru juga membuka layanan di MPP Pekanbaru. Mereka membuka layanan konsultasi hukum, perdata dan tata usaha negara hingga intelijen.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *