Hiburan

Nyanyikan Lagu Dragon Ball Versi Melayu, Buloh Mudo Dapatkan Perhatian Masyarakat di Rupat Culture Paradise Festival

Avatar
422
×

Nyanyikan Lagu Dragon Ball Versi Melayu, Buloh Mudo Dapatkan Perhatian Masyarakat di Rupat Culture Paradise Festival

Sebarkan artikel ini
Dragon Ball
Buloh Mudo On the Stage of the Culture Paradise Rupat Festival 2022 di Pantai Tg. Lapin Rupat Bengkalis (sumber foto : instagram @bulohmudoofficial)

Rupat, Literasiaktual.com – Dragon Ball salah satu anime dengan lagu pembuka terbaik yang menemani perjalanan generasi 90-an. Mengikuti petualangan Son Goku dan temannya di Dragon Ball, lagu-lagu yang disuguhkan mengiringi setiap adegan yang penuh dengan pertarungan, kejadian lucu, bahkan pertemuan yang diperlihatkan kepada para penonton setia.

Buloh Mudo salah satu grup musisi Riau membawakan lagu Dragon Ball versi Melayu dengan judul Hikayat 7 Bola Naga secara Live Performance. Lagu ini dibawakan di acara Rupat Culture Paradise, yang mana Personil Grup Buloh Mudo diantaranya Rakis (Violin/Vokal/Arranger), Micko (Cello), dann Fahmi(Cello). Pada Penampilannya Buloh Mudo juga menggunakan minus one produksi dari Mind Studio (Amin Hamidi).

” Pada awalnya proses penciptaan lagu ini dimulai pada tahun 2014. Tepatnya, ketika masa kuliah, kebetulan pencinta kartun era 90-an. Saat itu juga, sedang jatuh hati dengan musik tradisi. Karena itu ketika menyanyikan lagu dragon ball vibe nuansa Melayu lebih kental. Teman-teman yang saat itu yang mendengar lagu ini mengganggapnya sebagai bahan tertawa, karena kesan lagunya lebih ke arah parodi lagu komedi dan sangat berbeda dengan lagu aslinya”. Ungkap Rakis

Lagu Dragon Ball versi Melayu : Hikayat 7 Bola Naga, walaupun seolah-olah menjadi bahan candaan, tetapi setelahnya ditanggapi dengan serius dan langsung melanjutkannya ke home recording. Operator home recording pada saat itu yaitu Amin Hamidi dan dibantu oleh Firmansyah sebagai keyboard. Setelah selesai produksi Lagu tersebut kemudian di share melalui facebook hingga youtube.

“Lagu tersebut setelah selesai produksi kemudian di share ke facebook. Pada saat itu banyak yang like dan share ulang lagu tersebut. Hingga di upload kembali ke youtube, tetapi karena video yang digunakan pada saat itu menggunakan animasi opening dragon ball yang asli maka dikenakan copyright oleh publisher. Pada saat itu viewer sudah 400K, dan dengan terpaksa di takedown. Kemudian Pada tahun 2017 di reupload tetapi hanya audionya saja. Hingga saat ini dragon ball versi melayu sering ditampilkan secara live baik di panggung ataupun ketika streaming”, Ungkap Rakis

Aransemen lagu ini mendapatkan respon positif dari para pendengar. Beberapa komentar dari para pendengar, sebagai berikut :

“Mantap jiwa lah… lagu dragon ball dalam bahasa melayu… cantiklah seronok cume suara awak agak keras tuh dan semangat lagi.. itu laguya semangat tinggi”, tulis @jimmyfurqon2797

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *