BeritaNasional

Dalam Rangka Menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2023, Jokowi Kenakan Pakaian Adat Tanimbar Maluku

Avatar
147
×

Dalam Rangka Menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2023, Jokowi Kenakan Pakaian Adat Tanimbar Maluku

Sebarkan artikel ini

Jakarta, literasiaktual.com – Dengan mengenakan Pakaian adat Tanimbar Maluku, Joko Widodo menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2023 di Kompleks Parlemen, Jakarta Jokowi didampingi oleh ibu negara Iriana dan Keduanya disambut oleh Ketua MPR-RI, pada hari Rabu, tanggal 16/08/2023.

“Dalam sidang tahunan MPR kali ini, Presiden republik Indonesia Bapak Jokowi Dodo menggunakan baju adat dari daerah Tanimbar Maluku,” kata Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui pesan singkat.

Sedangkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga tiba di lokasi Sidang Tahunan MPR 2023 bersama istrinya Wury Estu Handayani dan keduanya mengenakan pakaian adat Betawi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti menyambut kehadiran mantan Ketua Umum MUI itu.

“Berbeda dengan Bapak presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat Maluku, Ma’ruf Amin Kenakan Pakaian adat Betawi,  Dalam sidang ini Wapres akan turut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia” ujarnya.

Pokok acara Sidang Tahunan MPR RI terdiri dari pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua MPRl, pidato pengantar Ketua MPR RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI, dan pidato pengantar Ketua DPD RI dalam rangka Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.

pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, pembacaan doa, persembahan lagu-lagu daerah serta penutupan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI.

red

image_pdfPDFimage_printPrint