Parlemen

Hearing Dengan PUPR, Komisi IV DPRD Pekanbaru Ingin Pastikan Aspirasi Masyarakat Masuk Anggaran 2024

Avatar
416
×

Hearing Dengan PUPR, Komisi IV DPRD Pekanbaru Ingin Pastikan Aspirasi Masyarakat Masuk Anggaran 2024

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU – Komisi IV DPRD Pekanbaru, menggelar hearing dengan Dinas PUPR Pekanbaru, Senin (09/10/2023). Fokus hearingnya, membahas postur R-APBD Murni 2024.

Hanya saja, pembahasannya tidak rampung, karena yang datang dalam hearing hanya para Kabid (kepala bidang) saja. Sementara Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edwar Riansyah berhalangan hadir, karena sedang menjalankan ibadah Umroh.

Meski demikian, Komisi IV mengaku sudah mendapatkan data awal, terutama program secara garis besarnya. Namun ini perlu pendalaman lagi, mengingat banyak yang akan dipastikan kegiatan yang diusulkan masyarakat, di dalam R-APBD 2024.

“Yang pasti, kita sudah mendapatkan data awal sebagai bahan untuk didalami. Apalagi kegiatan-kegiatan itu bersumber dari e-Pokir, Musrenbang dan dari e-Planning,” papar Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan.

Untuk diketahui, dalam R-APBD 2024 yang diajukan Pemko Pekanbaru ke DPRD Pekanbaru, anggaran yang diplot untuk Dinas PUPR sebesar Rp 222,4 miliar. Besaran anggaran ini belum ditetapkan secara pasti, karena perlu pembahasan intensif antara PUPR dengan Komisi IV.

Apakah ada yang patut anggaran digeser, atau anggaran ditambah. Sebab, PUPR sendiri banyak mengakomodir kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung ke masyarakat.

Lebih lanjut dipaparkan, bahwa dalam hearing kemarin, Komisi IV sudah mempertanyakan semua program kegiatan PUPR Pekanbaru di dalam draft R-APBD 2024.

“Memang kita melihat, ada beberapa kegiatan-kegiatan yang harus disinkronkan lagi. Kita samakan persepsinya terkait prioritas-prioritas apa saja yang akan dilaksanakan di tahun 2024,” terangnya.

image_pdfPDFimage_printPrint

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *