NasionalPemerintahan

Reaksi Anies Baswedan soal Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh

Avatar
397
×

Reaksi Anies Baswedan soal Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Literasiaktual.com – Reaksi bakal calon Presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan enggan menanggapi pertemuan antara Presiden Joko Widodo (jokowi) dan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di Istana Merdeka, Kamis (26/1) lalu.

Ditemui wartawan seusai menghadiri pertemuan dengan Komunitas Pelestari Seni Budaya Nusantara di Kebon Seni Timasan, Desa Makamhaji, Kartasura Sukoharjo, Rabu (1/2), Anies terkesan terburu buru. Mantan Gubernur DKI jakarta itu enggan menjawab terkait adanya pertemuan tersebut.

“Sudah cukup. Sudah itu aja, sudah banyak. Enggak, itu saja, saya mau pamit,” ujarnya.

Saat ditanyakan apakah sudah ada komunikasi dengan Jokowi maupun Surya Paloh, Anies tetap tak mau menjawab. Dia berdalih baru pulang dari luar pulau.

“Saya baru balik nih dari Nusa Tenggara,” ungkapnya.

Namun saat ditanyakan apakah dirinya sempat berkomunikasi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Anies hanya memberikan reaksi tertawa kecil. Saat ditanyakan dukungan terhadap Gibran yang akan maju di pilkada DKI Jakarta, Anies justru mengalihkan topik pembicaraan.

“Hujan terus ya di Solo? Cukup itu dulu, terimakasih,” pungkasnya.

Sementara itu pertemuannya dengan para dalang yang tergabung dalam Komunitas Pelestari Seni Budaya Nusantara (KPSBN) berlangsung lancar. Di komunitas tersebut Anies menjabat sebagai pembina sejak 2015.

“KPSBN ini bernaung para dalang, yang saya menjadi pembina sejak tahun 2015. Sudah 8 tahun, kita selalu menjaga silaturahmi,” terangnya.

Terlebih pada masa pandemi, lanjut dia, di saat kegiatan pewayangan tidak dapat terselenggara, mereka pun menggelar pertunjukan secara virtual.

image_pdfPDFimage_printPrint

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *