Olahraga

LUAR BIASA, Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022

Literasi
429
×

LUAR BIASA, Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022

Sebarkan artikel ini
Fifa Award 2022

Paris, Literasiaktual.com – Upacara penghargaan tahun ini diselenggarakan di Paris yang bertujuan untuk “memahkotai tokoh-tokoh luar biasa dalam sepak bola dunia”. Dan Messi tentu saja termasuk di dalamnya setelah satu tahun yang melihat pencarian panjangnya untuk memenangkan Piala Dunia akhirnya berakhir.

Dalam kesempatan terakhirnya untuk meraih penghargaan terbesar dalam sepak bola internasional, sang superstar Paris Saint-Germain membantu membawa Argentina meraih kejayaan di Qatar. Messi mencetak tujuh gol dalam jumlah pertandingan yang sama di turnamen tersebut dan dianugerahi Golden Ball sebagai pemain terbaik.

Kemenangan di Timur Tengah membantu mengukuhkan warisannya sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa. Di kancah domestik pada tahun 2022, ia membantu PSG meraih gelar Ligue 1 dan mencetak 17 gol serta mencatatkan 24 assist dalam 37 penampilan.

Namun, tahun itu merupakan tahun kalender internasional yang mencakup 18 gol, enam assist, dan Piala Dunia yang membuatnya berada di atas persaingan. Pengakuan dari FIFA berarti Messi telah meraup penghargaan ini untuk kedua kalinya sejak pertama kali diadakan pada tahun 2016.

Fifa Award 2022

Dan dengan sepasang penghargaan ini, ia bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski sebagai pemenang dua kali. Dalam tujuh edisi penghargaan ini, Messi hanya sekali berada di luar tiga besar dan menjadi runner-up di bawah Robert Lewandowski 12 bulan lalu.

Dalam pidato penerimaan yang rendah hati, Messi mengatakan: “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim saya, kepada Scaloni [pelatih Argentina] dan tanpa mereka, saya tidak akan berada di sini. Pelatih saya, dia juga merupakan bagian dari kemenangan ini. Saya ingin memberikan penghormatan kepada semua rekan setim saya. Ini adalah tahun yang luar biasa dan saya meraih mimpi yang sudah lama saya harapkan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *