Nasional

Masyarakat Bisa Beli Produk Impor Bebas Bea di Sarinah

208
×

Masyarakat Bisa Beli Produk Impor Bebas Bea di Sarinah

Sebarkan artikel ini
Peresmian Sarinah Duty Free © 2023 literasiaktual.com

Literasiaktual.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara resmi membuka operasional gerai bebas bea atau ‘Sarinah Duty Free’. Menurutnya ini jadi bagian kerja sama yang membawa keuntungan bagi produk-produk Indonesia.

Berbeda dengan berbagai toko Duty Free yang ada, di Sarinah ada banyak produk-produk lokal dan UMKM yang ikut ditampilkan. Sehingga produk itu bisa sejajar dengan produk internasional berkelas dunia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk baca berita

“Kerja sama antara Dufry dan Sarinah untuk menghadirkan kerja sama winwin di mana Indonesia punya market yang besar tapi juga kita butuh Dufry untuk mendukung produk Indonesia merambah pasar global. Ini yang sudah kita sepakati sejak hari pertama,” ungkapnya dalam momen peluncuran di Sarinah, Rabu (1/2).

Informasi, pembukaan toko bebas bea ini memang upaya kerja sama antara Sarinah dan Dufry, yakni perusahaan yang familiar dalam membuka toko bebas bea di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Toko di Sarinah adalah toko bebas bea kedua yang dibawa Dufry di Indonesia.

Dengan konsep berbeda dari Duty Free shop lainnya, Erick bangga dengan adanya produk-produk lokal yang ikut berjejer. Di mana hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

“Kita bangga hari ini bisa merealisasikan ini, sebelumnya kita tidak bisa menemukan produk Indonesia yang high quality yang berjejer dari UMKM di Duty Free shop yang kita lihat sekarang,” kata dia.

Lebih lanjut, Erick Thohir menantang Sarinah untuk bisa membawa produk-produk lokal Indonesia merambah pasar global. Ini juga yang jadi bagian dari kerja sama antara Sarinah dan Dufry.

“Produk-produk ini bisa mejeng di antara produk populer berkelas internasional, ke depannya saya ingin Sarinah mengembangkan pasar dari produk-produk UMKM baik secara domestik dan mendunia,” paparnya.

“Saya ajak semua orang untuk mengenalkan semua produk kelas tinggi kita dan tentunya untuk mengenalkan produk Indonesia ke komunitas Internasional agar mereka bisa tahu kalau produk Indonesia juga berkualitas, sehingga bisa memperbaiki hubungan baik Indonesia dengan dunia internasional,” sambung Erick Thohir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *