Hukrim

Marak Pelecehan Seksual, Kini Korbannya Jurnalis Wanita saat Meliput Rakernas Partai Ummat

Avatar
581
×

Marak Pelecehan Seksual, Kini Korbannya Jurnalis Wanita saat Meliput Rakernas Partai Ummat

Sebarkan artikel ini
Pelecehan Jurnalis
Ilustrasi Pelecehan Seksual

Jakarta, Literasiaktual.com – Pelecehan Seksual seakan tidak ada habisnya, kini dialami oleh Seorang Jurnalis wanita berinisial D saat meliput acara Rapat Kerja Nasional (rakernas) Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa, 14 Februari 2023.

Peristiwa ini terjadi saat para awak media sedang melakukan wawancara doorstop Anies Baswedan usai menjadi pembicara di acara rakernas.

Situasi doorstop penuh sesak. Selain awak media, kerumunan ini juga dipadati oleh kader Partai Ummat dan para relawan Aies Baswedan. Dalam situasi itulah D diduga mengalami pelecehan.

Baca juga: Asiknya Seorang Anak Kecil Menyanyikan Lagu “Yaa Lal Wathan” Karya Pahlawan Nasional KH Abdul Wahab Chasbullah

“Ada kader yang menyentuh bagian tubuh saya saat doorstop Pak Anies. Seketika saya lemas dan langsung menghubungi pimpinan saya,” kata D dikutip dari Tempo, Selasa, 14 Februari 2023.

Juru Bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya membenarkan adanya pelecehan seksual yang dialami jurnalis tersebut.Namun, ia menampik pelaku pelecehan merupakan kader partainya. Menurut nya, ada penyusup yang mengenakan atribut partai dan diduga menjadi pelaku pelecehan.

“Ah nggak mungkin (kader Partai Ummat), kapan kader Partai Ummat (melakukan pelecehan seksual). Itu pasti penyusup itu,” kata Mustofa dikutip dari Tempo, Selasa, 14 Februari 2023.

Mustofa turut mempersoalkan korban pelecehan yang tidak langsung melaporkan persitiwa itu kepada panitia. Namun, ia menyatakan bakal berupaya menelusuri dan mengusut kasus ini hingga tuntas.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *