Budaya

Bincang Tari di Rajut Pekanbaru

Literasi
373
×

Bincang Tari di Rajut Pekanbaru

Sebarkan artikel ini

Ruang Jumpa Tari

Bincang Tari

PEKANBARU, LITERASIAKTUAL.COM – Telah banyak kiat-kiat yang dilakukan agar terciptanya ruang bincang tari atau diskusi dunia seni tari bermunculan. Salah satu ruang diskusi bahkan pertunjukan yang akan segera muncul yaitu Ruang Jumpa Tari (Rajut Pekanbaru).

Mendatang, pada tanggal 11 Februari 2023, bertempat di Rumah Budaya Siku Keluang, akan berlangsung pertunjukan dan diskusi dengan nama forum Ruang Jumpa Bincang Tari. Forum support ini menjadi wadah karya-karya tari dari segala devisi atau jenis, dari yang on progress maupun yang karya yang sudah siap. Forum ini juga mengayomi karya-karya tari dari segi tradisi, kreasi, kontemporer, modern, dan sebagainya bahkan hingga ke karya yang sifatnya eksperimen.

Rumah Budaya Siku Keluang yang memprakarsai forum ini. Rumah Budaya Siku Keluang adalah inisiatif seniman yang didirikan pada tahun 2011 oleh sekelompok seniman di Pekanbaru, Riau. Sebuah organisasi nirlaba yang berusaha untuk mendukung kemajuan gagasan seni dan ruang lingkup lebih besar dari kebudayaan, melalui pameran, festival, laboratorium seni, loka karya, dan penelitian.

“Rajut Pekanbaru ini adalah Ruang Jumpa Tari, semua genre. Kedepannya biar hukum semesta yang membawa rajut ini mengarah kemana. Tapi yang jelas mimpinya adalah festival tari yang berdaulat”, Ungkap Pak Heri selaku pengagas

Forum ini akan diadakan 1 bulan sekali dengan menampilkan 2-3 karya perbulan di tempat yang sama. Karena itu tanggal 11 Januari 2023 sebagai pemantik agar forum support ini bisa menjadi penyemangat untuk siapa saja yang ingin berkarya.

image_pdfPDFimage_printPrint

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *