BeritaPelalawanTNI/POLRI

Dalam Rangka Menyambut HUT lalu lintas Bhayangkara ke-68, Satlantas Polres Pelalawan Gelar Bhakti Sosial Religi Di Tempat Ibadah

Avatar
183
×

Dalam Rangka Menyambut HUT lalu lintas Bhayangkara ke-68, Satlantas Polres Pelalawan Gelar Bhakti Sosial Religi Di Tempat Ibadah

Sebarkan artikel ini

Pelalawan, literasiaktual.com – Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 Tahun 2023 dengan  tema ‘Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju’ Satlantas Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan Bakti Religi dengan cara membersihkan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Pelalawan, pada hari Selasa, tanggal 05/09/2023.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M bersama personel Satlantas Polres Pelalawan. Rangkaian kegiatan yang di fokuskan di beberapa rumah ibadah di antaranya Masjid Nurul Ikhlas Jalan BTN Lama Kelurahan Kerinci Kota  Gereja GPI Jalan  BTN KM 1 Kelurahan Kerinci Kota, Masjid Nurul Hijrah Desa Kiyap Jaya, Gereja HKBP Maranatha Desa Kiyap Jaya, Masjid Al-Huda Kelurahan Pangkalan Lesung, Gereja Methodist Indonesia Kelurahan Pangkalan Lesung, Masjid Nurul Ikhlas Desa Mekar Jaya, Gereja HKBP SP.5 Desa Mekar Jaya, Masjid Nurul Iman Kelurahan Ukui dan Gereja Pentakosta Indonesia Kelurahan Ukui.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud Bhakti Polri yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Kami telah membentuk lima tim yang disebar di beberapa titik lokasi rumah ibadah yang ada di Kabupaten Pelalawan, untuk bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih di rumah ibadah” kata Kasat Lantas Polres Pelalawan.

Selain membersihkan rumah ibadah, Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan berkesempatan menyerahkan bantuan berupa alat-alat kebersihan, alat kebersihan tersebut di harapkan dapat digunakan untuk keperluan menjaga kebersihan rumah ibadah. Tak hanya itu, Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan juga menyerahkan paket sembako kepada Pengurus Rumah Ibadah.

“Semoga apa yang telah kami lakukan dan berikan kepada masyarakat dapat membantu petugas rumah ibadah yang menerima, dan semoga manfaatnya juga dapat dirasakan oleh seluruh jama’ah” ujarnya.

Pengurus Rumah Ibadah baik Mesjid ataupun Gereja tampak sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan.

“Terimakasih banyak atas bantuan yang telah diberikan, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, karena telah meringankan pekerjaan kami selaku pengurus rumah ibadah. Hal ini berarti Polisi Lalu Lintas bertugas sembari beramal”’tutur pengurus rumah ibadah.

Red